Menyalin (Memasukkan Data) dari Excel ke Word - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Menyalin (Memasukkan Data) dari Excel ke Word

Share This
Menyalin (memasukkan data) dari excel ke word sering kali harus dilakukan saat bekerja dengan microsoft word. Sering kali kita harus melakukan copy paste (menyalin data) yang sebelumnya telah ada di microsoft word, semisal tabel atau sekumpulan data, yang telah dibuat di microsoft ecxel ke dalam lembar dokumen microsoft word. 

Tips ini tentu akan sangat berguna. Dengan menyalin data dari excel, pekerjaan akan menjadi lebih cepat dan mudah. Ketimbang harus membuat data baru dari awal (secara manual) langsung di microsoft word. Apalagi jika data tersebut tidak sedikit.

Cara memasukkan data dari excel ke word ternyata sangat gampang. Tinggal lakukan copy paste sebagai berikut :
  1. Buka lembar kerja atau file excel yang datanya hendak dimasukkan ke word.
  2. Blok data yang hendak disalin
  3. Pilih menu "Home" lalu "Copy". Bisa juga dengan melakukan klik kanan (dengan tetikus) pada area yang diblok lalu pilih "Copy".
  4. Buka file microsoft word dan letakkan kursor mouse (tetikus) pada area di mana data tersebut akan dimasukkan.
  5. Pada menu "Home" pilih "Paste". Bisa juga dengan melakukan klik kanan lalu pilih "Paste".
Selesai. Data pun tersalin ke dalam microsoft word. Tinggal melakukan beberapa editing agar data tersebut tertampil dengan baik.

Dengan langkah-langkah di atas, data yang dimasukkan ke dalam word akan berupa tabel. Data ini kemudian masih dapat diedit dan dirubah dengan mudah langsung dari microsoft word.



Namun jika ingin menyalin dan menampilkannya dalam format lain pada langkah kelima bisa memilih "Paste Special. Nantinya akan muncul text box Copy Special dengan beberapa pilihan format penyalinan seperti picture dan unformatted text.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad