Cara Menampilkan Dua Dokumen dalam Satu Layar - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Cara Menampilkan Dua Dokumen dalam Satu Layar

Share This
Cara Menampilkan Dua Dokumen dalam Satu Layar ini merupakan salah satu tips microsoft word 2007 yang sering kali tidak diketahui oleh pengguna word. Padahal sering kali kita harus membuka beberapa dokumen word sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Bisa jadi saat kita bekerja (seperti mengetik dokumen) diharuskan membuka dokumen lain sebagai referensi atau pembanding dokumen yang sedang kita kerjakan.

Karena tidak banyak yang mengetahui cara (tips) menampilkan dua dokumen sekaligus dalam satu layar ini, biasanya kita akan berganti-ganti lembar kerja dengan cara buka tutup dokumen secara bergantian. Membuka dokumen A kemudian menutupnya dan membuka dokumen B, demikian seterusnya. Sebuah cara yang kurang efektif.

Padahal dengan microsoft word kita bisa menampilkan dua dokumen sekaligus secara bersamaan dalam satu layar. Baik terbuka secara berdampingan (horisontal) ataupun bertumpuk atas-bawah (vertikal). Karena itu, Blog Tutorial Word dan Excel kali ini akan berbagi tips word menampilkan dua dokumen dalam satu layar sekaligus dan bersamaan.


  1. Buka kedua dokumen yang akan ditampilkan dalam satu layar.
  2. Klik tab "View"
  3. Pada ribbon grup window pilih "View Side by Side"
  4. Jika muncul kotak dialog "Compare Side by Side" pilih dokumen yang ingin ditampilkan dengan dokumen yang sedang aktif lalu klik OK.
  5. Sekarang kedua dokumen telah terbuka bersamaan secara berdampingan.

Lain-lain:
  1. Jika ingin kedua dokumen tidak bergeser bersamaan saat digeser (scroll) nonaktifkan (klik) "Synchronous Scrolling". Demikian juga ketika ingin mengaktifkannya kembali.
  2. Klik "Arrange All" jika ingin kedua dokumen tampil dalam bentuk bersusun atas-bawah.
  3. Untuk kembali ke tampilan berdampingan, klik "Reset Window Position"
  4. selengkapnya lihat video tutorial berikut:


Dengan cara menampilkan dua dokumen dalam satu layar sekaligus tentunya pekerjaab akan lebih efektif dan mudah. Tidak percaya? Buktikan sendiri dengan tips tutorial microsoft word 2007 ini!

8 comments:

Post Bottom Ad