Cara Membuat Proteksi (Password) di Word 2013 - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Cara Membuat Proteksi (Password) di Word 2013

Share This
Cara membuat proteksi (password) di word 2013 pada word dan excel lainnya, termasuk membuat proteksi di excel 2007, dimaksudkan agar dokumen word tersebut tidak bisa dibuka oleh sembarang orang atau pihak. Bisa lantaran dokumen tersebut berisi rahasia pribadi atau rahasia perusahaan yang tidak ingin diketahui oleh pihak-pihak yang tidak kompeten.

Lalu bagaimana cara membuat dokumen microsoft word 2013 terproteksi / terpassword sehingga tidak bisa dibuka selain oleh yang mengetahui password tersebut. Caranya gampang. sebentar lahi Blog Belajar Word dan Excel akan membagikan tips membuat password di word 2013.

Kali ini kita akan memberi proteksi pada dokumen yang dianggap penting sehingga tidak bisa dibuka oleh orang lain dengan menggunakan fitur encryption. Dengan fitur encryption, dokumen microsoft office word akan meminta password setiap kali hendak dibuka.


Cara Membuat Proteksi (Password) di Word 2013
Langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur encryption ini adalah:
1. Buka dokumen yang akan diberi password (di-protect)
2. Klik tab "File"

3. Muncul tab info. Klik menu "protect" kemudian klik "encrypt with password"

4. Muncul dialog box "Encrypt Document", Ketikkan password yang diinginkan kemudian klik OK

5. Simpan (save) dokumen.

Selesai. Itulah cara membuat password di microsoft word 2013. Sekarang fitur encryption telah aktif di microsoft word 2013. Dengan itu, setiap kali dokumen dibuka, harus memasukkan password terlebih dahulu. Sehingga dokumen rahasia tidak akan bisa dibuka oleh orang-orang yang tidak kita inginkan. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad