Cara Membuat Proteksi (Password) Excel 2007 Agar Tidak Dibuka - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Cara Membuat Proteksi (Password) Excel 2007 Agar Tidak Dibuka

Share This
Cara membuat proteksi atau password pada excel 2007 agar file excel tidak dapat dibuka atau dimodifikasi akan sangat diperlukan. Terutama jika file excel tersebut berisikan data-data penting dan rahasia. Dengan memberikan proteksi atau memberi password pada file excel, maka orang lain tidak akan bisa membuka file excel tersebut.

Tutorial dan tips excel kali ini adalah memproteksi file. berbeda dengan proteksi sheet, yang mana seseorang masih bisa membuka file excel dan membaca namun tidak bisa melakukan modifikasi atau perubahan data. Namun pada proteksi file, tips yang kan kita pelajari ini, jangankan untuk melakukan modifikasi (perubahan) sekedar untuk membuka dan membacanya saja tidak akan bisa selama tidak mengetahui password yang telah kita set sebelumnya.

Tips excel cara memproteksi file atau Workbook ini, hanya dikhususkan untuk microsoft office excel 2007, sedangkan tips pada microsoft excel 2010 akan dibahas tersendiri.


Tips Membuat Proteksi Pada File Excel

Untuk cara membuat proteksi atau password pada file atau Workbook microsoft office excel 2007 sehingga tidak bisa dibuka dan dibaca oleh orang lain keculai yang memiliki password, simak dan ikuti video tutorial berikut ini:


Itulah tips singkat, sederhana, dan mendasar untuk memproteksi file excel. Meskipun sederhana namun manfaat dari fungsi ini sangat besar.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad