Membuat Tampilan Word dan Excel Berbahasa Indonesia - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Membuat Tampilan Word dan Excel Berbahasa Indonesia

Share This
Membuat tampilan word dan excel menjadi bahasa Indonesia kadang malah membingungkan. Namun bagi sebagian orang, bisa jadi sebaliknya. Bahkan dicari caranya agar tampilan menu dan segala perintah dalam microsoft word dan excel serta keluarga office lainnya (powerpoint dll) berubah tampilannya dari tampilan default yang semula berbahasa Inggris berubah menjadi berbahasa Indonesia.

Memangnya bisa merubah tampilan word dan excel yang semula berbahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia? Bisa, jawabnya!. Dan tips untuk merubah bahasa tersebut ternyata sangat mudah dan gampang. Blog Belajar Word dan Excel akan membahasnya kali ini.

Untuk bisa menikmati tampilan microsoft office (baik word, excel, powerpoint, dll) dalam bahasa Indonesia yang pertama kali dibutuhkan adalah paket interface bahasa. Paket ini sudah disediakan oleh microsoft dengan nama "Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia" yang dapat didownload secara gratis di situs microsoft.


Cara download Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia, cara instal, dan cara pengaturan bahasa dalam merubah tampilan word dan excel menjadi bahasa Indonesia dapat disimak di video tutorial berikut:


Atau ikuti penjelasan step by step berikut ini:

Pertama, download "Microsoft Office Language Interface Pack 2007 – Bahasa Indonesia" (languageinterfacepack.exe) sebesar 14 MB di alamat: http://www.microsoft.com/id-id/download/details.aspx?id=20385#filelistSetelah selesai didownload, jalankan (instal) dengan mengikuti prosesnya hingga selesai.

Setelah selesai diinstal, tinggal melakukan setting (pengaturan) bahasa dengan cara:
1. Klik "Start"
2. Pilih "Microsoft Office"
3. Pilih "Microsoft Office Tools"
4. Klik "Microsoft Office 2007 Languages Settings"


5. Muncul jendela "Microsoft Office 2007 Languages Settings".


6. Pada tab "Display Language" klik pilihan pada "Display Microsoft Office menus and dialog boxes in:" dan pilih Bahasa Indonesia.

Selesai, sekarang coba buka Microsoft Office Word ataupun microsoft excel, tampilan yang sebelumnya menggunakan bahasa Inggris sekarang telah berganti menjadi bahasa Indonesia. Dan jika ingin mengembalikan ke tampiilan semula (interface dengan bahasa Inggris), cukup ulangi langkah-langkah di atas dan pilih "English" pada pilihan di "Display Microsoft Office menus and dialog boxes in:"

Semoga tips ini bermanfaat.


3 comments:

Post Bottom Ad