Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Cara Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah

Share This
Cara membuat tulisan tebal, miring, atau bergaris bawah merupakan salah satu fungsi dasar dalam editing di microsoft word. Huruf tebal (bold), miring (italic), atau bergaris bawah (underline) kerap kali dibutuhkan untuk menegaskan maksud tertentu dalam sebuah tulisan. Dan kali ini blog Belajar Word dan Excel akan membeberkan caranya.

Untuk membuat huruf menjadi tebal (bold), miring (italic), atau bergaris bawah (underline) bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu:
  1. Menggunakan tombol navigasi Font ribbon pada toolbar dalam menu Home
  2. Menggunakan kombinasi tombol keyboard

Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah dengan Font Ribbon

Untuk membuat tulisan tebal, miring, atau bergaris bawah dengan memanfaatkan tombol navigasi Font ribbon pada toolbar dalam menu Home, caranya cukup mudah. Blok huruf, kata, atau kalimat yang akan ditebalkan (bold), miring (italic) atau diberikan garis bawah (underline) kemudian klik tombol navigasi. Logo huruf "B" untuk bold, logo huruf "I" untuk italic, dan logo huruf "U" untuk memberi garis bawah (underline).


Untuk memberikan garis bawah, bisa memilih tanda panah (segitiga) di samping huruf "U". Pilihan itu mempunyai beberapa jenis garis mulai dari garis tunggal, garis ganda, garis tebal, garis putus-putus, dan lainnya. Juga bisa menentukan warna dari garis tersebut.

Membuat Tulisan Tebal, Miring, atau Bergaris Bawah dengan Kombinasi Keyboard

Selain menggunakan tombol navigasi pada Font ribbon, bisa juga membuat ulisan tebal, miring, atau bergaris bawah dengan memanfaatkan kombinasi tombol pada keyboard. Kombinasi tombol tersebuta adalah:

  • Ctrl + B untuk membuat  bold (tebal).
  • Ctrl + I untuk membuat  italic (miring).
  • Ctrl + U untuk membuat underline (garis bawah).
Itulah beberapa tips microsoft word untuk membuat tulisan menjadi tebal, miring, atau bergaris bawah. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Post Bottom Ad