Cara Agar Font (Huruf) Tidak Berubah Saat Dibuka di Komputer Lain - Belajar Word n Excel

Tips Tutorial Word dan Excel

Post Top Ad

wwwwww

Cara Agar Font (Huruf) Tidak Berubah Saat Dibuka di Komputer Lain

Share This
Bagaimana cara agar huruf atau font tidak berubah saat dibuka di komputer lain? Padahal di komputer tersebut, font yang kita gunakan tidak tersedia. Ya, kita bisa saja dengan mudah menambahkan berbagai jenis font baru untuk melengkapi microsoft word yang kita punyai. Sehingga saat mengedit dokumen mempunyai pilihan font yang banyak.

Namun sering kali font atau huruf tersebut tidak terdapat di komputer lain. Sehingga ketika membuka dokumen microsoft word dengan menggunakan komputer lain, huruf-huruf (font) berubah. Karena font yang digunakan tidak dimiliki oleh komputer tersebut.

Supaya font yang digunakan tetap sama dan tidak berubah meskipun dibuka di komputer lain yang tidak memiliki jenis font atau huruf tersebut, cukup mudah. Tips word tersebut adalah sebagai berikut:
  • Setelah dokumen selesai ditulis klik logo "Microsoft Office Button" yang ada di pojok kiri atas.
  • Klik "Word Options".
  • Muncul jendela "Word Option", klik kategori "Save".

  • Beri ceklis pada kotak di depan pilihan "Embed fonts in the file".
  • Klik OK.

  • Simpan (save) dokumen.
Dengan tips microsoft word 2007 ini, meskipun dokumen berisikan jenis font yang tidak tersedia di komputer lain kita tidak perlu khwatir karena font tidak akan berubah. Bahkan uniknya, nama font tersebut pun kan tetap muncul di daftar font.

Masih bingung dengan tips cara agar font atau huruf tidak berubah saat dibuka dengan menggunakan komputer lain ini?. Simak video tutorial berikut ini:


Selamat mencoba!

1 comment:

Post Bottom Ad